nusakini.com - Internasional - Upacara Grammy Awards untuk menghormati penampilan terbaik dalam musik telah dijadwalkan ulang pada 3 April di Las Vegas, Recording Academy dan penyiar CBS telah mengumumkan, karena meningkatnya infeksi virus corona.

Penghargaan awalnya telah dijadwalkan untuk 31 Januari di pusat kota Los Angeles, tetapi penyelenggara membatalkan rencana itu di tengah lonjakan kasus virus corona terkait dengan varian Omicron yang sangat menular di seluruh Amerika Serikat.

Grammy tahunan ke-64 - menampilkan nominasi termasuk Justin Bieber, Billie Eilish dan Olivia Rodrigo - sekarang akan berlangsung pada 3 April di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas. Acara ini akan dipandu oleh komedian Trevor Noah.

"Kami sangat senang membawa Grammy ke Las Vegas untuk pertama kalinya, dan untuk menampilkan pertunjukan kelas dunia," kata CEO Recording Academy Harvey Mason Jr dalam sebuah pernyataan.

Nominasi untuk Grammy 2022 diumumkan pada bulan November, dengan pianis dan pemimpin band Jon Batiste memimpin nominasi terbanyak.

Grammy Awards 2021 juga ditunda karena pandemi COVID-19.

Upacara tersebut dipentaskan pada bulan Maret, bukan Januari dan termasuk campuran segmen pra-rekaman dan langsung di depan penonton kecil yang berjarak secara sosial.

Penyelenggara telah memberikan beberapa detail tentang pertunjukan 2022 di luar tanggal dan lokasi baru.

Mereka sebelumnya mengatakan bahwa menjadi tuan rumah upacara Los Angeles pada 31 Januari "hanya mengandung terlalu banyak risiko".

Grammy adalah salah satu dari beberapa acara industri hiburan yang telah ditunda dengan harapan beban kasus COVID-19 yang tinggi akan turun dalam beberapa bulan mendatang. (aljazeera/dd)